May 24, 2015

Naiki lumba-lumba, pasangan kekasih ini dihujat netizen


Pasangan kekasih asal Peru mendapat kecaman keras dari netizen. Pasalnya, kedua orang ini melakukan tindakan tidak manusiawi dengan menunggangi seekor lumba-lumba yang terseret ombak di sebuah pesisir pantai di Lima.
Kedua kemudian terlihat bersenang-senang dengan lumba-lumba tersebut dan mengabadikan kegiatan mereka dengan si lumba-lumba dalam potret kamera. Beberapa foto mereka unggah ke jejaring sosial media.
Pada gambar pertama sepasang kekasih ini nampak memegangi kedua sirip lumba-lumba malang tersebut hingga terlihat jelas lumba-lumba nampak tertarik dan tidak bergerak bebas. Pada foto kedua, mamalia laut itu ditunggangi bak kuda pacu.
Sontak saja kelakuan mereka mendapat hujatan dari para netizen. Netizen merasa keduanya tidak memiliki rasa manusiawi terhadap binatang.
Sayangnya, identitas pasangan kejam ini belum diketahui. Foto tersebut diduga diunggah pertama kali melalui jejaring sosial Facebook pada Maret 2014 silam. Namun, netizen kembali membahas kelakuan dua orang ini setelah berita tersebut diangkat kembali oleh situs Reddit.
"Jangan pernah berhenti untuk menyebarkan foto kejam ini, hingga kita temukan identitas mereka," ujar seorang netizen, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (25/5).
Seorang juru bicara penggiat pencinta hewan asal Inggris sangat mengkritisi peristiwa tersebut.
"Mereka bak orang tidak berperasaan, sangat konyol, identitasnya harus ditemukan, dan diadili dalam jalur hukum," ungkapnya.
Kekejaman pada lumba-lumba bukanlah kali pertama terjadi di Peru, tahun lalu juga muncul pemberitaan penyiksaan lumba-lumba oleh sekelompok anak muda yang tengah memberikan minuman keras kepada lumba-lumba yang sakit.