May 1, 2014

4 Cara Mudah Atasi Gusi Bengkak



Penyakit gusi bengkak bisa terjadi akibat berbagai hal. Umumnya akibat gesekan benda-benda keras yang menyebabkan luka pada gusi ataupun bakteri yang berkembang karena jarang memperhatikan kesehatan gigi dan gusi. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba 4 cara mudah ini:

Kumur

Gusi bengkak yang belum berujung nyeri, bisa diatasi dengan berkumur air hangat ditambah garam. Lakukan sesering mungkin terutama setelah makan.

Konsumsi pereda panas dalam

Pada beberapa kasus, gusi bengkak bisa disebabkan karena panas dalam. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi larutan pereda panas dalam atau jus mangga.

Gunakan Minyak

Gusi bengkak juga bisa diatasi dengan mengoleskan minyak panas pada bagian dalam dan luar mulut. Misalnya minyak tawon. Jangan takut jika tertelan, ga ada efek berbahaya kok. Di bagian luar, kamu bisa mengoleskan minyak dengan sedikit memijat bagian yang terasa sakit.

Minum Obat

Kalo gusi terlanjur bengkak dan sakit mulai terasa. Kamu bisa beli obatnya di apotek. Gak usah ke dokter kok. Kamu bisa beli 3 macam obat: Antibiotik, pereda nyeri, dan anti radang. Minum teratur 3 kali sehari sampai habis.
Jangan lupa sikat gigi dan konsumsi air putih. Semoga gusi bengkakmu lekas teratasi ya guys.