May 1, 2014

6 Cara Cepat Hilangkan Sariawan


Sariawan memang kecil dan tampak sepele. Tapi sakitnya sangat mengganggu ketika makan dan melakukan aktivitas di mulut lainnya. Bahkan, sariawan bisa menyebabkan bau mulut yang bikin gak PD. Mau tahu cara cepat hilangkan sariawan? Ini dia:

Daun Saga


via lebihdari.com
Daun saga itu semacam tanaman liar dengan bentuk mirip petai, tapi lebih kecil. Biasanya terdapat biji warna merah serupa polong yang menyebar di tangkainya. Kamu bisa ambil saga yang masih segar, bersihkan, dan hancurkan sampai merata dengan sedikit air hangat. Lalu oleskan lumatan daun saga ke bagian mulut yang terkena sariawan dan gunakan airnya untuk berkumur.

Daun Sirih


via manfaatsehat.com
Daun sirih terkenal punya banyak manfaat. Digunakan langsung atau dengan direbus jadi pilihan orang untuk menyembuhkan penyakit, begitu juga dengan sariawan. Ambil 10 lembar daun sirih, lalu rebus hingga setengahnya. Minum airnya dan gunakan juga untuk berkumur. Rasa sakit sariawan pun langsung hilang.

Kopi Bubuk


via blog.strauss-group.com
Manfaatkan kopi bubuk yang ada di rumah untuk mengobati sariawanmu. Efeknya ampuh untuk menghilangkan sariawan loh! Caranya taburkan dan tempelkan langsung bubuk kopi di bagian sariawan. Diamkan sebentar, lalu kumur dengan air hangat bersih. Lakukan terus sampai sakitnya hilang.

Kenalog


via sirianti.blogspot.com
Selain cara alami, kamu juga bisa menggunakan obat untuk menghilangkan sariawan. Kenalog ini bekerja cepat mengatasi rasa sakit dengan membentuk jaring-jaring di dalam mulut kamu. Bukan hanya sariawan, tapi juga luka-luka di dalam mulut. Oleskan kenalog dengan korek kuping ke bagian mulut kamu yang terkena sariawan. Hitungan menit, sariawanmu tidak lagi sakit. Gunakan terus sampai bekasnya menutup.

Albothyl


via abotil.com
Efek albothyl bisa secara cepat menghilangkan sariawan dan masalah mulut lainnya. Kamu bisa berkumur dengan mencampur 10-15 tetes albothyl ke dalam air hangat. Lalu meneteskan langsung albothyl ke wilayah sariawan yang sakit. tunggu beberapa menit sampai jaringan sariawan membeku (memutih).

Aloclair


via pwmc.co.za
Aloclair ini terbukti ampuh menghilangkan sakit sariawan dalam hitungan detik. Bahkan kandungannya juga aman diberikan pada anak kecil. Rasanya yang manis, tidak berbahaya jika tertelan. Tempelkan langsung aloclair di bagian yang terkena sariawan dan jangan dulu mengonsumsi makanan selama setengah jam.
Sariawan hilang, hati pun senang. Jangan lupa minum banyak air putih dan mengonsumsi vitamin. Selamat mengobati sariawan dengan cepat dan mudah guys