May 25, 2015

Warga Medan Dihebohkan Pencurian Pakaian Dalam Bekas


Sejumlah warga di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, diresahkan adanya pencurian pakaian dalam bekas yang terjadi di lingkungan mereka beberapa hari terakhir.
Seorang warga yang menjadi korban, Maryani (42), mengungkapkan keheranannya saat mengetahui kehilangan bra yang dijemur di luar rumah. Padahal, dirinya juga menjemur pakaian lainnya.
"Heran kita kenapa BH (breast holder/bra). Padahal, banyak pakaian lain yang kita jemur. Dan lagi kebanyakan dari BH yang hilang itu adalah BH yang waktu kita beli juga sudah bekas pakai. Model BH-nya pun model ibu-ibu punya, bukan kayak model anak gadis. Sudah dua punyaku hilang," ujar Maryani.
Di wilayah yang sama, ada tujuh ibu rumah tangga lainnya yang mengaku kehilangan bra mereka saat dijemur di halaman rumah. Hal yang membuat para ibu rumah tangga ini bingung, kenapa pencurinya tidak terdeteksi. Padahal, sepanjang hari sebagian besar dari mereka selalu berada di rumah.
“Punyaku dalam empat hari ini sudah lima yang hilang. Terpaksa beli bra baru. Hebat sekali malingnya, tiba-tiba saja hilang punya kami di jemuran. Entah kapan nyurinya. Padahal, sudah dijagain. Kita takutnya dipakai untuk ilmu hitam,” ungkap Ummi (34), salah seorang warga lainnya.
‪Saat ditanya wartawan apakah kasus itu akan dilaporkan ke polisi, perempuan yang umumnya ibu rumah tangga tersebut, kompak mengatakan tidak. “Untuk apa dilaporkan, bang. Biar sajalah. Enggak rugi-rugi kali kami. Cuma aneh saja. Kok ada maling BH. Lagian rata-rata BH-nya bekas itu,” jelas mereka.