Apr 4, 2014

Petugas Bandara Marah,Jokowi ke Banyuwangi


Para petugas keamanan Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur, marah-marah kepada pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Banyuwangi yang akan menyambut kedatangan Jokowi. Mereka kesal karena banyak mobil PDIP yang diparkir sembarangan.
Salah seorang petugas keamanan langsung menyemprot pengurus PDIP Banyuwangi di Ruang VIP Bandara Blimbingsari, Jumat, 4 April 2014, sekitar pukul 09.00.
"Tolong mobil-mobil PDIP jangan parkir di jalanan. Bandara ini bukan hanya untuk Jokowi, tapi ada penerbangan komersial lainnya," kata petugas tersebut. Petugas meminta seluruh mobil partai dipindahkan ke halaman parkir yang sudah disediakan di sebelah timur.
Ratusan massa PDIP Banyuwangi memenuhi Bandara Blimbingsari sejak pukul 08.30. Begitu memasuki bandara itu, mereka langsung memarkir belasan mobil partai di jalan masuk. Padahal Bandara Blimbingsari memiliki area parkir yang cukup luas. Namun teguran petugas agar mobil diparkir di tempat yang sudah ditentukan ternyata diabaikan oleh para pengurus PDIP Banyuwangi.
Adapun Kepolisian Resor Banyuwangi memberlakukan pengamanan ekstra ketat menjelang kedatangan Jokowi di bandara itu.
Calon presiden dari PDIP, Joko Widodo, hari ini dijadwalkan mengunjungi sejumlah pasar di Banyuwangi. Wakil Sekretaris PDIP Banyuwangi, Muhammad Khoirul Abas, mengatakan pasar yang dikunjungi Jokowi yakni Pasar Rogojampi, Jajag, dan Genteng. "Setelah dari Banyuwangi, Jokowi langsung ke Jember," katanya.