Apr 4, 2014

Mangkir Bawaslu Jadwalkan Pemanggilan Ulang SBY


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadwalkan pemanggilan ulang Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, hingga pukul 16.00 WIB, Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut tidak kunjung hadir memenuhi panggilan Bawaslu.

"Perwakilan dari Partai Demokrat bilang akan hadir setelah Shalat Jumat, ternyata sampai sekarang belum hadir. Terakhir bagian teknis sudah memberi tahu, Partai Demokrat konfirmasi tidak bisa hadir," kata Komisioner Bawaslu Nelson Simanjuntak, Jumat (4/4).

Karena itu, menurut Nelson, Bawaslu sesuai mekanisme yang berlaku menjadwalkan pemanggilan ulang. Bawaslu direncanakan akan melakukan pemanggilan kedua pada Senin (7/4) nanti.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan, Bawaslu telah memanggil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Jumat (4/4) siang ini.
Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan penggunaan fasilitas dan uang negara untuk kepentingan kampanye partai politik."Saya kemarin sudah tandatangan surat pemanggilannya, surat itu baru dikirim kemarin.Dan kami jadwalkan hari Jumat ini di Bawaslu," kata Muhammad.