Jan 7, 2014

Wanita hamil lebih banyak di bulan juni ?


Ada banyak orang yang saat ini tengah berusaha untuk cepat hamil. Penelitian menunjukkan bahwa ternyata kemungkinan hamil tak hanya dipengaruhi oleh kesehatan dan keadaan tubuh pasangan saha, melainkan juga mengenai waktu kehamilan. Berdasarkan penghitungannya, para peneliti menemukan bahwa wanita lebih mudah hamil pada bulan tertentu.

Ahli kandungan dari Inggris mengungkap bahwa ketika cuaca sedang hangat wanita lebih mudah hamil. Dalam satu tahun, kemungkinan terjadinya kehamilan yang paling besar adalah di bulan Juni, seperti dilansir oleh Genius Beauty (15/01/13).

Peneliti juga mengungkap fakta menarik bahwa hubungan seksual yang dilakukan di cuaca yang hangat seperti cuaca bulan Juni bisa meningkatkan kemungkinan kehamilan pada wanita. Mereka menemukan bahwa kemungkinan kehamilan di bulan Juni 25 persen lebih tinggi dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Hal ini karena aktivitas sperma meningkat dan berada pada status paling tinggi pada bulan tersebut.

Sementara itu, bulan yang paling buruk untuk melahirkan adalah sekitar Juni, Juli, dan Agustus. Di musim panas, diketahui bahwa ibu mengalami kesulitan yang lebih besar saat melahirkan dibandingkan jika ibu melahirkan di bulan setelahnya seperti September.

Penelitian lainnya juga mengungkap fakta unik, yaitu bahwa kebanyakan wanita mulai mengandung di bulan Desember. Hal ini menjelaskan banyaknya anak yang lahir di bulan Agustus dan September. Bagaimana pendapat Anda mengenai hasil penelitian di atas, apa Anda setuju?