Apr 7, 2013

Jalan Trans Kaltim Banjir, Lalin Macet 2 KM



Samarinda, - Ruas jalan trans Kalimantan Timur yang menghubungkan kota Bontang menuju kota Samarinda terendam banjir. Antrean kendaraan mencapai hingga 2 kilometer menuju Samarinda maupun sebaliknya.

Banjir yang merendam ruas jalan setinggi 50 sentimeter, diduga disebabkan luapan air sungai yang berada di sekitar ruas jalan tersebut. Akibat kondisi itu, memaksa pengendara sangat berhati-hati melintas banjir.

"Iya, macet lebih 1 kilometer. Yang menggunakan mobil, motor bahkan bis, harus hati-hati karena arusnya deras," kata Suryansyah yang tengah dalam perjalanan dari Bontang menuju Samarinda, Minggu (7/4/2013).

Ketinggian air berangsur merangkak naik mulai pukul 18.00 WITA. Di lokasi, sebuah kendaraan roda empat terpaksa mengalami mati mesin saat melintas. Kondisi itu kian membuat antrean semakin panjang.

"Banjirnya memang semakin naik. Karena siang tadi, teman saya melintas, itu belum seberapa. Waktu saya lewat jam 6 sore tadi menggunakan bus, sudah semakin dalam, arus deras," ujar Suryansyah.

"Antrean panjang, yang menggunakan motor nekat melewati banjir tapi sambil dorong. Mau tidak mau didorong karena nunggu surut sampai malam, tidak mungkin," tambah Suryansyah.

Andi Syamsudin, salah seorang pengguna kendaraan lainnya dari Samarinda menuju Bontang juga mengalami serupa. Menurut dia, semalam memang kota Bontang diguyur hujan deras sehingga mengakibatkan rumah-rumah warga ikut terendam banjir.

"Saya semalam dari Bontang pulang ke Samarinda. Sekarang saya balik ke Bontang karena masuk kerja besok pagi. Memang macet panjang, rumah warga di sekitar jalan itu juga terendam banjir selutut," sebut Andi.

"Sekitar 30 menitan kendaraan dari Samarinda maupun sebaliknya harus antre. Karena ya itu, mesti hati-hati melintas di ruas jalan yang berarus deras," terang And


EmoticonEmoticon