Feb 3, 2013

Syarif Hasan Minta SBY Terjun Langsung Benahi Demokrat

    Susilo Bambang Yudhoyono
   Elite Partai Demokrat merasa kecewa dengan semakin terpuruknya citra partai berdasarkan hasil survei. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan berharap agar Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera turun tangan secara langsung untuk memulihkan citra partai.

"SBY turun langsung membesarkan partai, kami ingin SBY turun tangan bagaimana meningkatkan elektabilitas. Kalau tidak saya khawatir nasib Partai Demokrat akan semakin memprihatinkan," kata Syarif saat menggelar jumpa pers di kediamanya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Jika SBY tidak segera turun tangan, kata Syarif, Partai Demokrat akan semakin hancur. Dia juga merasa khawatir dengan hasil survei yang dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dimana Partai Demokrat hanya mampu memperoleh delapan persen suara.

"Demokrat identik dengan SBY. Kalau sekarang ini Demokrat turun, elektabilitas SBY justru naik, ini sangat memprihatinkan. Kalau delapan persen ini sudah SOS, saya sangat sedih tetapi saya yakin kita akan bangkit, syaratnya SBY turun (langsung benahi)," paparnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat semakin merosot dalam survey yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hal ini tentu tidak lepas dari banyaknya kader Partai Demokrat yang terlibat dalam kasus korupsi.

Berdasarkan survei tersebut, posisi pertama jika Pemilu dilakukan sekarang ditempati oleh Partai Golkar dengan 21,3 persen, PDI Perjuangan 18,2 persen, Partai Demokrat 8,3 persen, Partai Gerindra 7,2 persen, dan PKB 5,6 persen.

Sedangkan partai baru yakni Partai NasDem memperoleh 5,2 persen, PPP 4,1 persen, PKS 2,7 persen, PAN 1,5 persen, serta partai lain 3,1 persen. Sedangkan 21,4 persen belum menentukan pilihan.


(tmd)


EmoticonEmoticon