Feb 2, 2013

Didakwa Lakukan Konspirasi, Pemerkosa Mahasiswi India: Kami Tak Bersalah

  Lima pemerkosa mahasiswi di New Delhi India berkukuh menyebut diri mereka tidak bersalah. Hal itu diungkapkan oleh pengacara pemerkosa, AP Singh, usai persidangan yang digelar Sabtu (2/2/2013).

"Hakim membacakan semua dakwaan kemudian mereka menyatakan kepada hakim, mereka tidak bersalah. Semua tuduhan polisi salah dan dibuat-buat," kata AP Singh usai persidangan di Pengadilan Delhi.

Sebagaimana dilansir The Sydney Morning Herald, Minggu (3/2/2013), persidangan dipimpin Hakim Yogesh Khanna. Hakim mendakwa kelima orang tersebut telah melakukan konspirasi kriminal, pembunuhan, pemerkosaan beramai-ramai, penculikan, dan merusak barang bukti.

Kelima orang pelaku tersebut adalah seorang sopir bus, Ram Singh dan saudaranya Mukesh. Tiga orang lainnya yaitu pedagang buah bernama Pawan Gupta, instruktur fitnes Vinay Sharma, dan pembersih bus Akshay Thakur.

Mereka terancam hukuman mati. Sementara itu, salah seorang pelaku pemerkosaan lain yang masih berumur 17 tahun menjalani hukuman selama tiga tahun di penjara anak. Rencananya, persidangan akan dilanjutkan 5 Februari 2013 dengan agenda perekaman bukti.


EmoticonEmoticon