Apr 21, 2015

Rekor Messi Bertahan Sepanjang Masa



BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, percaya rekor 400 gol Lionel Messi akan bertahan sepanjang masa. Ia melihat dan memprediksikan sulit untuk pemain di masa depan dapat menyamai apa yang telah dilakukan La Pulga bersala El Barca.
Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan lalu Messi kembali mencatatkan rekor bersama Blaugrana. Kapten Timnas Argentina itu mencetak gol ke-400 nya saat membawa Barcelona mengalahkan Valencia 2-0 dalam lanjutan La Liga 2014-2015.
“Messi sedang berada dalam performa terbaiknya. 400 gol? Itu sangat tidak mungkin di capai orang lain. Bisa saya katakan tak akan ada yang mampu mencapainya lagi,” kata Enrique, seperti dilaporkan Football-Espana, Selasa (21/4/2015).
Saat ini Messi memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Pada musim lalu, ia menyalip pencapaian milik legenda klub, Paulino Alcantara. Begitu juga saat menyalip rekor gol La Liga milik Telmo Zara. Saat ini Messi mengantongi 278 gol dari 309 pertandingan di La Liga.
Sebagai tambahan, saat ini El Barca sedang bersiap menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Rabu 22 April 2015 dini hari WIB. Di pertemuan pertama, mereka mengantongi kemenangan 3-1 atas tim arahan Laurent Blanc itu.