Apr 21, 2015

Messi & Ronaldo Hancurkan Peran Striker

Legenda sepakbola asal Prancis, Jean-Pierre Papi, mengatakan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain yang unik. Menurut dia, dua megabintang sepakbola modern itu sudah mencapai level yang takkan disamai pemain mana pun. Sudah hampir dari 10 tahun Messi dan Ronaldo disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik dunia. Keduanya pun saling sikut dalam penghargaan individu Ballon d’Or setiap tahunnya. La Pulga mengantongi empat gelar, sedangkan CR7 memiliki tiga trofi.
“Mereka (Messi dan Ronaldo) unik. Mereka sangat spektakuler. Mereka menghancurkan peran seorang penyerang,” kata Papi kepada AS, Selasa (21/4/2015).
Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua perempatfinal Liga Champions, dini hari nanti WIB. Papin berpendapat Blaugrana memiliki kans yang lebih besar untuk melaju ke fase berikutnya karena memiliki materi pemain yang lebih baik. Dia juga berbicara mengenai Madrid.
“Saya pikir Barcelona bisa menjuarai Liga Champions dan La Liga. Luis Suarez gila pada leg pertama melawan PSG. Di pertemuan pertama, mereka dia bekerja untuk tim, dan dalam 20 menit dia memenangkan pertandingan. Messi berada di level yang berbeda. Jika tidak ingin bermain, dia akan berjalan. Tapi jika dia sedang termotivasi, dia seperti terbang,” lanjut Papin.
“Madrid tidak sekuat seperti tahun lalu. Mereka memiliki pemain yang hebat, tapi lebih mereka sulit untuk mengalahkan Barcelona,” sambungnya.