Oct 28, 2013

Manpaat Pelukan Bagi Kesehatan


pelukan sehat
Tertawa, berpelukan, dan berciuman tidak hanya dapat meningkatkan kemesraan antara Anda dan pasangan atau orang yang Anda sayangi. Namun hal di atas ternyata juga dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, pelukan juga bermanfaat bagi kesehatan karena dapat menyembuhkan depresi, stres, ketegangan, kecemasan, dan kesepian. Hal ini disebabkan karena memeluk akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini berperan dalam mengendalikan pikiran dan perasaan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelukan yang panjang juga akan meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon ini aktif dalam memperbaiki suasana hati dan akan membuat Anda bahagia.

Selain itu mindbodygreen.com juga menyebutkan bahwa pelukan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. "Tekanan lembut pada tulang dada dan peningkatan emosi akan mengaktifkan Solar Plexus Chakra. Hormon ini akan merangsang kelenjar timus yang mengatur dan menyeimbangkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Sehingga Anda pun akan tetap sehat dan bebas dari penyakit".

Seorang penulis dan psikoterapis dari Amerika yaitu Virginia Satir pernah mengatakan bahwa Anda membutuhkan 4 pelukan dalam sehari untuk bahagia, 8 pelukan sehari untuk kesehatan, dan 12 pelukan sehari untuk bertumbuh.

1 komentar so far

mau pelukan terus ah biar sehat


EmoticonEmoticon