Oct 13, 2013

Benarkah vitamin C dan vitamin D efektif untuk menghalau flu?


Selama ini kombinasi antara vitamin C dan vitamin D dipercaya efektif untuk menghalau flu. Namun banyak hal yang tidak diketahui orang apakah itu vitamin C dan Vitamin D.

Vitamin C sebenarnya adalah asam askorbat yang merupakan antioksidan penting untuk mempertahankan kesehatan otot, tulang, dan pembuluh darah. Apabila dikonsumsi dengan dosis yang tinggi, maka akan menurunkan kemampuan virus akan suatu penyakit untuk berkembang biak di dalam tubuh. Secara alami, vitamin C dapat ditemukan di sayur dan buah-buahan terutama buah jeruk.

Sedangkan vitamin D adalah lebih dikenal dengan vitamin sinar matahari karena diproduksi oleh tubuh sebagai respon terhadap sinar matahari. Vitamin D berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, depresi, gangguan kognitif, bahkan kanker.

Seperti dilansir dari foxnews.com, kombinasi dari kedua vitamin tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menghalau virus termasuk virus flu. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai Anda mengonsumsi kedua jenis vitamin tersebut secara berlebihan karena malah dapat membahayakan tubuh.


EmoticonEmoticon