Sep 30, 2013

Yang memengaruhi mimpi seseorang


Mimpi adalah bagian dari tidur seseorang. Banyak orang yang percaya kalau mimpi terkadang memberikan pesan tertentu yang terkesan penting. Terlepas dari kepercayaan tersebut, mimpi sebenarnya bisa dipengaruhi oleh beberapa hal. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
SuaraSuara alarm di dunia nyata bisa terdengar seperti peringatan kebakaran di dalam mimpi. Namun jika ingin tidur lebih nyenyak dan mimpi indah, para ahli menyarankan agar Anda mendengarkan white noise - istilah yang digunakan untuk suara dengan kepadatan spektral datar. Suara ini tidak memancarkan suara tertentu, tetapi merupakan kombinasi dari semua suara disatukan (yang menciptakan struktur suara datar putih).
BauSebuah penelitian pernah membandingkan antara aroma wangi dan busuk terhadap pola tidur seseorang. Hasilnya, mencium bau mawar yang wangi merangsang mimpi indah, sementara aroma telur busuk membuat seseorang mengalami mimpi buruk.
PosisiPenelitian lain dari Hong Kong menemukan kalau tidur tengkurap meningkatkan kesempatan memimpikan hal-hal seksual. Sebab posisi tersebut membuat Anda cukup kesulitan untuk bernapas dan didekap.
PikiranKondisi mental juga termasuk hal yang bisa memengaruhi mimpi. Sebab ketika sedang stres, mimpi cenderung bernuansa gelap atau cuaca buruk dan berwarna hitam putih saja. Sementara ketika sedang berbahagia, hal yang dimimpikan adalah tentang hari cerah yang menyenangkan.
DietKetika belajar untuk menghentikan kebiasaan buruk, seperti merokok, minum, atau makan makanan berlemak, terkadang seseorang akan memimpikannya. Sebab meski sudah sadar ingin berhenti, terkadang alam bawah sadar masih menginginkan hal sebaliknya.
Obat-obatanTerakhir, hal yang bisa memengaruhi mimpi adalah obat-obatan atau vitamin yang dikonsumsi. Misalnya obat tertentu bisa membuat seseorang mengalami mimpi gila yang sama sekali tidak terduga.
Itulah berbagai hal yang memengaruhi mimpi. Apapun mimpi yang dialami, semoga Anda tetap bisa menikmati istirahat malam dengan baik.


EmoticonEmoticon