Feb 18, 2013

Sungai OGAN Meluap,Tapi Air PDAM Tak Mengalir

                                             
  
BATURAJA - Sejak beberapa hari terakhir Sungai Ogan meluap akibat hujan lebat. Tetapi dampaknya air bersih justru tidak mengalir ke rumah pelanggan.

Sejumlah warga Kota Baturaja, Minggu (17/2/2013), mengaku terpaksa mencari sumber air lain seperti sumur. Bahkan salah satu ustad di Karangsari Kecamatan Baturaja Timur mengaku di Masjid Al-Ikhlas sudah kehabisan air.
"Tidak bisa ambil wudu karena air di masjid habis," keluh Ustad Ja'aluddin.
Keluhan serupa disampaikan puluhan mahasiswa yang kost di Jalan Ki Ratu Penghulu. Mereka yang mengaku sudah dua hari air yang biasanya disuplai dari PDAM OKU tidak mengalir. 
Mahasiswa kost ini terpaksa mencari sumber air dari sumur-sumur tetangga untuk mandi dan mencuci.
Selain di wilayah Karangsari, di wilayah Tanjungbaru juga mengalami keluhan yang sama yakni air bersih dari PDAM tidak mengalir.
Bpk. Erwin, salah seorang warga Jl.Dr.M.Hatta juga mengaku kalau air PDAM sudah dua hari tak mengalir sehingga stok air baik di bak maupun di penampungan sudah kering. "Dak tau kak makmano nian PDAM ni, awak ujan terus tapi PDAM dk ngalir, kalu pas ngalir gek keruh nian banyu-nyo cak kopi ini nah" tuturnya sambil menunjukkan kopi mocca yang dia minum.
(tmd)


EmoticonEmoticon