Feb 3, 2013

Foto Obama Sedang Olahraga Menembak Menuai Kritik

White House
  Gedung Putih merilis foto Presiden Barack Obama sedang melakukan olahraga menembak. Foto tersebut menuai kecaman dari beberapa pihak karena bertolak belakang dengan melakukan kampanye Obama tentang anti-senjata api.

Seperti diberitakan news.com.au, Minggu (3/2/2013), Obama akan melakukan rencananya untuk berkampanye atas kepemilikan senjata api dan kekerasan. Hal ini dilakukan setelah terjadinya penembakan massal di sebuah sekolah di Newtown, Connecticut, pada Desember 2012 lalu yang menewaskan sekitar 20 orang anak-anak.

Sementara foto Obama itu menujukkan dirinya tidak asing dengan olahraga menembak. Dalam gambar yang dirilis oleh Gedung Putih itu, Obama terlihat sedang menembaki sasaran tanah liat di Camp David di Maryland. Obama tampak memakai kacamata pengaman dan pelindung telinga, memegang senapan di bahunya dan asap putih terlihat keluar dari moncong larasnya.

Foto tersebut juga didukung oleh pernyataan Obama dalam sebuah wawancara yang mengatakan dia menyukai olahraga menembak saat di berada di Camp David. Peryataan tersebut membuat kekhawatiran di kalangan kelompok kenservatif dan media di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, sejak memasuki tahun 2013, beberapa kejadian penembakan masih mewarnai Amerika Serikat. Di Alabama, seorang pria merangsek masuk ke dalam bus sekolah di Alabama yang dipenuhi anak-anak. Dia langsung menembak secara membabi-buta sehingga menewaskan satu orang.

Kasus selanjutnya terjadi di Price Middle School, Atlanta di mana seseorang melakukan penembakan dan melukai dua orang siswa.


EmoticonEmoticon