Feb 7, 2013

9 Polisi Meksiko Tewas Ditembak Sekelompok Pria Bersenjata


 

Sekelompok pria bersenjata menyerang aparat polisi Meksiko. Akibatnya, sembilan polisi tewas dan seorang lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (7/2/2013), insiden tersebut terjadi di kota Apaxtla de Castrejo, negara bagian Guerrero, bagian selatan Meksiko. Para polisi itu sedang berpatroli dengan kendaraan-kendaraan mereka ketika pria-pria bersenjata menyerang mereka di jalan raya kota Apaxtla de Castrejon.

Menteri Keamanan Masyarakat menyatakan, sembilan polisi tewas di tempat kejadian dan satu polisi lainnya mengalami luka-luka.

Menurut harian Meksiko, Excelsior, Kantor Kejaksaan telah mengkonfirmasi serangan pada Selasa, 5 Februari sekitar pukul 22.00 waktu setempat tersebut . Penyelidikan atas insiden ini tengah dilakukan.

Kota Apaxtla de Castrejon berada di wilayah yang dikenal sebagai "Tierra Caliente" (Tanah Panas) yang kerap dilanda perang brutal antara kartel-kartel narkoba.

Di wilayah itu, polisi-polisi Meksiko kerap menjadi target geng narkoba. Polisi-polisi wilayah dan negara bagian bahkan kerap dituding bekerja sama dengan kartel-kartel narkoba.

Sebelumnya pada Desember 2012 lalu, empat polisi tewas ditembak di negara bagian Michoacan yang masuk dalam wilayah�"Tierra Caliente". (tmd)


EmoticonEmoticon