Apr 10, 2013

Barcelona tunggu kondisi Messi


Pemain Depan Barcelona, Lionel Messi saat ini berpacu dengan waktu untuk memulihkan kebugarannya supaya bisa tampil dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Paris St Germain hari Rabu (10/04).
Pemain asal Argentina itu sebelumnya dilaporkan mengalami cedera urat lutut saat tampil pada laga leg pertama di Paris yang berkesudahan dengan hasil 2-2.
Sejauh ini pemain Barcelona yang sudah dipastikan tidak bisa tampil dalam pertandingan nanti adalah gelandang bertahan Javier Mascherano.
Sementara dua pemain lainnya yang sempat diistirahatkan dalam pertandingan akhir pekan lalu, Xavi Hernandez dan Victor Valdez sudah bisa kembali tampil dalam pertandingan nanti.
Di kubu PSG satu pemain yang diragukan tampil adalah Thiago Motta karena masih berkutat dengan cedera paha, sedangkan Blaise Matuidi absen karena hukuman larangan bertanding.

Andalkan pemain lain

Asisten Pelatih Barcelona, Jordi Roura masih berharap Messi yang telah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini bisa pulih dari cedera dan tampil di Camp Nou.
"Suasana mental pemain cukup bagus namun kami harus menunggu dan melihat bagaimana kondisi yang disarankan dan apa yang dikatakan oleh dokter," kata Roura.
"Jika dia bermain nanti itu karena memang dia dalam kondisi yang baik. Kondisi beberapa jam sebelum pertandingan akan menjadi penting untuk memantau keadaannya."
Barcelona menargetkan untuk bisa tampill pada semifinal Liga Champions untuk yang keenam kalinya.
Routa juga melihat bahwa timnya cukup punya kualitas untuk bisa melaju ke babak empat besar meskipun tanpa Messi.
"Jelas jika pemain terbaik dunia ini tidak mungkin tampil maka ini akan menjadi kekurangan buat kami."
"Tapi kami memiliki banyak pemain yang bisa tampil di level pertandingan tertinggi dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik"
Laga lainnya dalam pertandingan nanti akan mempertemukan Bayern Munich dengan Juventus.


EmoticonEmoticon