Mar 27, 2013

Tiger Woods Nomor Satu Dunia Lagi



Florida - Tiger Woods kembali bertengger di posisi teratas daftar pegolf dunia. Setelah dua tahun lebih tergusur dari singgasananya, dia kembali bertakhta menyusul kemenangan di Arnold Palmer’s Invitational.

Sempat diganggu cuaca buruk di hari terakhir turnamen, Woods tetap tak tertahankan untuk menjadi juara di Arnold Palmer’s Invitational yang dihelat di Bay Hill, Florida. Woods menang setelah mencatatkan 13 di bawah par, mengungguli Justin Rose yang ada di bawahnya dengan 11 di bawah par dan Mark Wilson dengan delapan di bawah par.

Hasil tersebut menempatkan Woods sebagai pegolf nomor satu dunia. Ini adalah kali pertama dia kembali ke posisi itu sejak kali terakhir berada di sana pada Oktober 2010 lalu.

Woods harus menempuh perjalanan panjang nan berliku sebelum bisa kembali berada di posisi teratas. Terlebih dia juga diterpa masalah terkait skandal seks dengan belasan wanita dan kemudian perceraian dengan istinya, Elin Nordegren.

Woods tergusur dari posisi nomor satu dunia sekitar 11 bulan setelah kecelakaan mobil yang terjadi tak jauh dari rumahnya. Insiden tersebut kemudian menjadi awal dari terungkapnya masalah rumah tangga Woods, dan kemudian menguak lebih lebar lagi soal skandal seks dengan beberapa perempuan.

Skandal itu membuat Woods berada di titik terendah sejak dia memulai karier profesional. Namun dia perlahan mulai bangkit, dan meraih trofi PGA Tour pertamanya pada 25 Maret 2012, setelah menjuarai Arnold Palmer Invitational. Tak lama berselang Woods semakin menunjukkan indikasi kalau dia sudah benar-benar comeback menyusul kemenangan di The Memorial Tournament.

"Jika saya dalam kondisi sehat, saya tahu saya bisa bermain di level yang tinggi. Saya tahu saya bisa menjadi penantang di setiap event, menjadi penantang di kejuaran mayor dan menjadi konsisten dari hari ke hari — jika saya dalam kondisi sehat. Itu adalah langkah pertama dari prosesnya. Saat saya sudah berada di sana, maka permainan saya berubah," sahut Woods seperti diberitakan Yahoosports.

Kali pertama Woods menduduki rangking teratas adalah pada Juni 2007. Dia kemudian mendominasi posisi nomor satu di sepanjang periode 2000-an, yakni selama 264 pekan mulai August 1999 sampai September 2004, dan selama 281 pekan sejak Juni 2005 sampai Oktober 2010. Sementara dari Desember 2009 hingga awal April 2010 Woods meninggalkan tenis profesional untuk fokus pada keluarganya menyusul pengakuan perselingkuhan yang dia lakukan.


EmoticonEmoticon