TESIS | PERSAINGAN DALAM PEMASARAN ini adalah sebuah skripsi Makalah yang mempunyai judul selelngkapnya "Strategi Memenangkan persaingan Dalam Pemasaran
Surat Kabar Harian di Makassar Kasus Fajar, Tribun Timur dan Pedoman
Rakyat". Makalah ini disusun oleh Hadawiah untuk memperoleh gelar
Magister dalam Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar.
ABSTRAK. Strategi Memenangkan persaingan Dalam Pemasaran Surat Kabar Harian di Makassar Kasus Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat. (Dibimbing oleh Dr. Abd. Rahman Kadir, SE, Msi dan Drs. Edy Soejono, MA)
Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) Mengkaji strategi pemasaran yang digunakan oleh harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam memenangkan strategi persaingannya. (2) Mengkaji bauran pemasaran yang dilakukan oleh Harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam mempertahkan pasarnya.
ABSTRAK. Strategi Memenangkan persaingan Dalam Pemasaran Surat Kabar Harian di Makassar Kasus Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat. (Dibimbing oleh Dr. Abd. Rahman Kadir, SE, Msi dan Drs. Edy Soejono, MA)
Seorang perempuan sedang membaca surat kabar |
Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) Mengkaji strategi pemasaran yang digunakan oleh harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam memenangkan strategi persaingannya. (2) Mengkaji bauran pemasaran yang dilakukan oleh Harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam mempertahkan pasarnya.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara langsung, observasi dan data dianalisa secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, ketiga surat kabar ini melakukan persaingannya dalam pemasarannya
sangat berdampak pada peningkatan oplah, Harian Fajar mengalami
perkembangan fluktuatif, Tribun Timur mengalami kenaikan yang signifikan
dan Pedoman Rakyat mengalami penurunan drastic. Kedua, strategi dari
marketing mix (produk, harga, distribusi dan promosi) ketiga surat kabar
ini masing-masing mempunyai strategi sendiri-sendiri yang berbeda dalam
pelaksanaanya. Ketiga, dalam pelaksanaan strategi pemasaran dan bauran
pemasaran yang digunakan ternyata ada diantaranya (Pedoman Rakyat)
belum mampu memenuhi tujuan perusahaan dalam mencapai tujuan
pemasarannya.
BACA DAN DOWNLOAD. Untuk membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau download tesis ini dengan mengklik gambar di bawah.
BACA DAN DOWNLOAD. Untuk membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau download tesis ini dengan mengklik gambar di bawah.
Tesis ilmu komunikasi ini tersedia dalam file berformat microsoft office word
setebal 187 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, halaman
pengesahan, abstrak, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka,
serta beberapa lampiran.
EmoticonEmoticon