Sep 29, 2012

hosting dan domain

Sebenarnya, sudah lama hosting ini, dan mungkin, banyak yang sudah menjelaskan di blog-blog lain. tapi disini akan saya jelaskan lagi tentang ini. hitung-hitung lagi tidak ada pikiran terbuka. jadi saya post ini saja.
hosting gratis dari 000webhost.com.
mungkin sebagian kalian sudah ada yang mengetahui ini. tapi menurut saya , setiap hari pasti ada saja para pengguna internet yang bertambah. dan suatu saat pasti akan mencari info seperti ini.


saya jelaskan apa itu hosting, hosting adalah adalah tempat penyimpanan file kita. dimana setiap file-file dari website kita disimpan di hosting ini. lalu apa kegunaan hosting ini? kan kita sudah punya komputer dan harddisk buat nyimpen file sendiri?
hosting lebih berguna daripada harddisk kamu sendiri, seperti contoh begini, kamu sering lihat website atau blog seperti milikku ini kan?

kamu lagi baca postingku ini kan? Kamu lihat orang berjualan online di seluruh dunia kan? itulah kegunaan hosting buat kita. kalau di komputer biasanya hanya kita yang melihat. di hosting kita saling bisa berbagi ke seluruh dunia. jadi kesimpulannya, hosting adalah tempat meletakkan file website kita untuk dilihat orang. dalam pengartiannya, tempat sewa toko.

Lalu domain itu untuk apa? domain itu adalah nama situs kita yang di daftarkan ke pemerintahan. contoh di dunia nyata, kamu ada buka toko, seminar, atau bisa dibilang papan nama toko kita. lalu dengan papan nama tersebut kita harus membayar pajak ke pemerintahan.
contoh saya berkunjung ke sebuah website. pada bagian atas pasti ada namanya bukan, misal namanya, www[dot]mynamedomain[dot]com nah, itulah domain. seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, domain dan papan nama sama-sama harus membayar pajaknya ke pemerinatahan.

semoga info dari saya membantu kalian semua memahami dengan apa yang saya jelaskan disini terima kasih


EmoticonEmoticon